Jumat, 07 Desember 2012

Koreografi Bexxa Masukkan Unsur Muay Thai

http://www.pikiran-rakyat.com/node/210399

JAKARTA, (PRLM).- Girlband Bexxa memasukkan unsur beladiri Muay Thai untuk keperluan koreografi. Hal itu dimaksudkan agar penampilan mereka selalu fresh. Dance yang dibawakan mereka jadi tidak monoton dan berbeda dengan girlband lainnya. Untuk itu, Bexxa yang memiliki personel Ayuna, Okira, Inara, Elena, Niara, Irena, Senita, dan Xianna lagi rajin berlatih Muay Thai di Jalan HOS Cakroaminoto, Menteng, Jakarta Pusat.
"Muay Thai agak mirip-mirip dengan beladiri Thai Boxing. Belakangan olah raga ini makin disukai masyarakat Indonesia, termasuk kaum perempuan. Kita coba berlatih Muau Thai ternyata enak juga. Selain itu gerakan-gerakannya bisa untuk variasi dance," kata Indara.
Sementara Okira menjelaskan, sebenarnya masing-masing personel Bexxa sudah punya kemampuan dance. Namun, pihak manajemen kadang ikut mengatur bagaimana baiknya dance yang akan ditampilkan saat manggung. Ada keinginan, biar tidak sama dengan girlband lainnya, maka Bexxa coba memasukkan unsur gerakan Muay Thai dalam koreografi.
"Kita sebenarnya tidak terlalu kaku dalam hal koreografi. Banyak improvisasi yang dilakukan sehingga gerakannya lebih bervariasi. Tidak cuma gerakan Muay Thai saja yang dipakai. Kita juga pernah menampilkan dance dengan koreografi ala tarian Papua. Pokoknya setiap tampil, Bexxa ingin fresh," papar Inara.(Mun/A-147)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar